Senin, 21 April 2014

Septic Tank Biotech | Septic Tank Ramah Lingkungan

Septic Tank Biotech | Septic Tank Bio | Septic tank Biotechnology | Septic Tank Biofive

Air limbah adalah air yang telah mengalami penurunan kualitas karena pengaruh manusia. Air limbah perkotaan biasanya dialirkan di saluran air kombinasi atau saluran sanitasi, dan diolah di fasilitas pengolahan air limbah atau septic tank. Air limbah yang telah diolah dilepaskan ke badan air penerima melalui saluran pengeluaran. Air limbah, terutama limbah perkotaan, dapat tercampur dengan berbagai kotoran seperti feses maupun urin.

Sistem pembuangan air adalah infrastruktur fisik yang mencakup pipa, pompa, penyaring, kanal, dan sebagainya yang digunakan untuk mengalirkan air limbah dari tempatnya dihasilkan ke titik di mana ia akan diolah atau dibuang. Sistem pembuangan air ditemukan di berbagai tipe pengolahan air limbah, kecuali septic tank yang mengolah air limbah di tempat.

Tangki septik (bahasa inggris: Septic Tank) adalah suatu kolam atau bak bersekat-sekat sehingga terbagi-bagi dalam beberapa ruang, biasanya terdapat di bawah tanah. Tangki septik merupakan tempat pembuangan yang dibuat tangki ini dibuat dengan bahan yang kedap air sehingga air dalam tangki septik tidak dapat meresap ke tanah.

Tangki septik berguna untuk pembuangan kotoran, tinja, dan sebagainya, yang tidak boleh disalurkan ke saluran pembuangan umum karena kekotorannya, dimaksudkan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Dalam tangki septik, air pembuangan dan bahan padat yang ikut diberi kesempatan membusuk dan musnah secara alamiah.

Air yang keluar karena berlebih dibuang ke sumur septik yang dapat meneruskannya ke air tanah tanpa mengganggu kebersihan air tanah. Jika tidak diguyur dengan obat pembasmi renik, untuk jangka waktu lama, tangki septik tidak perlu dikuras.

Tangki septik digunakan untuk mengolah limbah cair rumah tangga skala individual. Tangki septik terdiri dari bak pengendap, ditambah dengan suatu filter yang diisi kerikil atau pecahan batu untuk menguraikan limbah.Penguraian zat organik dalam limbah cair atau tinja dilakukan oleh bakteri anaerobik. 

Bak pengendap biasanya terdiri dari dua ruangan, yang pertama berfungsi sebagai bak pengendap pertama, pengurai lumpur (sludge digestion) dan penampung lumpur. Sedangkan ruang kedua berfungsi sebagai pengendap kedua dan penampung lumpur yang tidak terendapkan di ruang pertama dan luapan air dari bak pengendap dialirkan ke media filter dengan arah aliran dari bawah ke atas.

PT. Biofive Sejahtera Indonesia memperkenalkan satu produk yang telah terbukti dan terjamin kualitasnya yaitu septic tank biotechnology memakai system biological filter penyaringan Tinja pembuangan dari limbah/tinja WC anda. 

Septic tank Biofive adalah “ Biological Filter Septic Tank “ yang terbuat dari bahan Fiberglass, dan merupakan Septic Tank Fiberglass yang cocok untuk kondisi Perumahan di Indonesia saat ini karna mengusung produk Ramah lingkungan. dilengkapi media kontak yang dirancang khusus dan media cel sebagai rumah bakteri pengurai berkembang biak sehingga proses penguraian menjadi efektif dan system disinfektan ( Pembunuh kuman ) yang penggunaannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan sehingga buangannya tidak menyebabkan pencemaran lingkungan.

Keunggulan Septictank Biofive :
  1. Tidak membutuhkan tempat yang luas karena tanpa sumur resapan Anti bocor sehingga tidak mencemari lingkungan 
  2. Pemasangan mudah dan cepat dapat langsung di pakai 
  3. Memiliki tiga kompartemen dengan dua jenis media kontak sehingga prosesnya lebih efektif & sempurna 
  4. Terbuat dari bahan – bahan yang tahan terhadap korosi 
  5. Tidak membutuhkan perawatan khusus Dilengkapi dengan system disinfektan yaitu proses pencucian hama dari air limbah 
  6. Biofive AMAN dan RAMAH LINGKUNGAN karna dilengkapi dengan tablet disinfectan pembasmi kuman. 
  7. Pemasanganya Ekonomi dan sangat praktis 
  8. Biofive bergaransi kebocoran sampai 10 tahun

Jangan ragu untuk menggunakan septic tank ini karna sudah lebih dari 10 tahun perumahaan ternama di seluruh INDONESIA memakai system septic tank biotechnology ini.

COCOK sekali untuk Perumahan, Mall, Apartemen, Rumah sakit, Sekolah / universitas, Pabrik / kantor, kontrakan / kost karna di jamin ANTI MAMPET dan PENUH.


  1. Jauhkan penanaman pohon dekat dengan septictank. 
  2. Hindari memasukan zat-zat kimia seperti : karbol, sabun berlebihan karena dapat membunuh bakteri pengurai. 
  3. Hindari memasukan bahan plastik/tisu yang tidak dapat terurai penyebab wc mampet. 
  4. Buat jadwal rutin menambahkan bubuk bakteri pengurai dan Table disinfektan ( 6 bulan 1 x ).
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :

FLOWRENCE
PIN : 5AE48C52
08121 9090 777
0878 767 90777

KAMI MENERIMA PEMESANAN DAN PEMGIRIMAN KE SELURUH INDONESIA.